Living Loving Afternoon Delight: Play With Flower

22:30


Hari sabtu kemarin saya ikutan event dari livingloving.net, wah ternyata udah ada blog yang duluan pakai istilah living ya. Tapi emang yakin udah ada sih, secara falsafah life is for living udah ada sejak dahulu kala, jadi pasti udah banyak yang pakai nama ini. Saya ikut event ini atas ajakan housemate saya. Sebut saja namanya Aulia, dia lumayan terkenal kok, nanti kalian bisa lihat fotonya, hahhaa apa deh (biar ngakak kalau suatu saat anaknya baca ini), soalnya sebagian foto pada pos ini merupakan hasil foto dari Saudari Aulia :p
                    
Sempet grogi sih awalnya ikut event beginian, duh nanti gimana ya, jangan-jangan yang ikutan udah pada jago kan. Trus juga jangan-jangan yg ikutan kece-kece semua secara ada Mbak Claradevi juga. Akhirnya semua keraguan saya pupus setelah tiba di Sinou Kaffe Housen di Panglima Polim. Selepas registrasi dapat satu bungkus bunga (haha ngegambarinnya pakai istilah apa sih?) yang nanti dipakai buat bikin DIY, lalu langsung disalamin Mbak Kitty Manu yang cheerful dan disambut oleh tuan rumah acara, Mbak Miranti dan Mbak Nike yang ramah dan baik banget.
Meski kami telat setengah jam, ternyata pas banget acara dimulai setelah kami duduk. Oiya kami dapat seperangkat oleh-oleh buat dibawa pulang, ada cover bantal yang bahan dan motifnya bagus banget, keterangan gambar bunga-bunga dan namanya serta wall art cantik dari linoluna&mbak tia rumah dua pohon. Peralatan yang buat main-main sama bunga juga boleh dibawa pulang, asik. Pertama kami belajar "main" mawar putih untuk dijadikan hand bouquet dengan Mbak Kitty Manu sebagai gurunya. Mbak Miranti dan Mbak Nike juga terus beredar ngebantu Mbak Kitty memandu kami semua, kalau ada kesulitan tinggal panggil mereka. Ambience ruangannya bagus banget banyak bunga, sayang kualitas kamera saya cuma sederhana sehubungan dengan kerusakan sistemik gadget2 saya. 
                                     
Setelah itu Mbak Kitty ngajarin bikin korsase bunga. Intinya dalam merangkai bunga "jangan ambisius" ujar Mbak Kitty, hahahaa. Iya sih lebih simpel lebih bagus hasil rangkaian buat korsasenya. Lucu banget bunga kecil yang bakalan dibikin korsase ditempatin di gelas cup mirip buat soda di restoran cepat saji tapi polos, namun karena jadi tempat bunga, cupnya jadi  terkesan kayak ember mini, cute deh pokoknya.
                              
                              
Korsase bunga bikinan saya
Terakhir kami belajar bareng bikin flower crown alias headband bunga atau headpiece bunga sama Mbak Claradevi. Ternyata di sini dibutukan kelembutan sekaligus kekuatan. Kelembutan untuk menjaga bunga-bunga yang kita rangkai jangan sampai rusak, harus penuh perasaan, sedangkan kekuatan untuk membengkok-bengkokkan kawat yang kita pakai unuk mengait antar bunga dan rangkaian, hihi. Bikin headpiece ini sesuai selera masing-masing. Ini bagian paling menarik saya buat ikutan event ini. Seneng deh udah bisa bikin flower crown sendiri, ayey :D
Bikin flower crown ternyata gampang-gampang susah, perlu dicoba sambil ngaca biar tau cocok nggak, misalnya seperti foto di bawah ini, pertamanya saya bikin headpiecenya begini, lalu susunan bunganya saya ubah jadi kayak di bawah sana yang foto bareng-bareng biar lebih manis :)


Seru banget acaranya, saya yang ga sahur dan kuliah sedari jam 7:30 pagi pun sampai nggak kerasa udah beberapa jam di situ, tau-tau udah mau jam 6 sore, waktunya berbuka. Di Sinou Kaffe Hausen ada musholanya juga lho di lantai dua, mukenanya bahkan bersih, bagus dan wanginya enak.

Selesai bikin headpiece kami disibukkan buka puasa, sholat dan foto-foto. Nggak rugi deh ikutan acara ini, dapet banyak ilmu baru juga teman baru. :)
Milkshake coklat, buka puasa saya :)

Bareng teman-teman semeja :D
                        
                          
                         
Tiga foto terbawah:
With Mbak Kitty Manu, With Mbak Miranti dan Mbak Nike plus the fashionable Mbak Claradevi dan terakhir tiga prakarya saya :D

You Might Also Like

2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar.
Love, Nia :)

Like us on Facebook

Instagram